Doa Menerima Zakat Fitrah Bahasa Arab

Doa Menerima Zakat Fitrah – Pada bulan ramadhan tidak hanya wajib menjalankan puasa saja. Namun setiap muslim yang memiliki bahan makanan cukup untuk dirinya dan keluarganya diwajibkan membayar zakat fitrah.

Apa itu zakat fitrah? Pembahasan tentang zakat fitrah sudah kami bahas secara lengkap DISINI

Dalam artikel tesebut sudah kami bahas tentang pengertian zakat fitrah, hukum zakat fitrah, niat bayar zakat fitrah hingga orang yang berhak menerima zakat fitrah.

Dan pada artikel ini admin Kajiandoa.com akan membagikan doa menerima zakat fitrah bahasa arab, latin dan artinya.

Zakat fitrah biasanya dikumpulkan amil zakat disetiap lingkungan, baik dimasjid maupun dimushola. Selanjutnya para amil zakat membagika zakat kepada orang yang berhak menerima zakat.

Ada 8 golongan orang yang berhak menerima zakat tersebut, yakni fakir, miskin, hamba sahaya, gharim, mualaf, fisabilillah, ibnu sabil dan amil.

Selanjutnya orang yang menerima zakat disunnahkan membaca doa sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang diperolehnya. Adapun doanya silahkan simak dibawah ini.

Doa Menerima Zakat Fitrah yang Lengkap

Doa Menerima Zakat Fitrah Bahas Arab

Berikut ini doa ketika menerima zakat fitrah yang lengkap :

آجَرَكَ اللَّهُ فِيما أعْطَيْتَ وَجَعَلَهُ لَكَ طَهُوراً وَبَارَكَ لَكَ فِيما أَبْقَيْتَ

Aajarakallahu fiimaa a’thaita wa ja’alahu laka thahuuran wa baaraka laka fiimaa abqaita

Artinya: Semoga Allah memberi pahala atas apa yang telah engkau berikan, menjadikannya penyuci bagimu dan melimpahkan berkah terhadap hartamu yang tersisa

(Diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari dan Muslim)

Baca juga :

Itulah doa ketika menerima zakat fitrah. Anda dapat membaca doa ini ketika menerima zakat untuk mendo’akan orang yang telah mengluarkan zakat supaya mendapatkan pahala dari Allah ta’ala atas zakatnya.