Download Surat Al Kahfi Mp3

Download Surat Al Kahfi Mp3 – Surat Al Kahfi tergolong surat Makkiyah yang merupakan surat ke-18 di dalam Al Qur’an, dan tertera dalam dua juz sekaligus yakni juz 15 dan juz 16, dengan jumlah ayat sebanyak 110 ayat.

Surat Al Kahfi secara bahasa artinya Gua. surat ini juga memiliki nama lain sebagai Asbahul Khaf (penghuni penghuni gua). Nama dan arti tersebut diambil dari sebuah cerita yang terdapat ayat 9 sampai ayat 26 yang mana menceritakan tentang sekumpulan pemuda yang hidup dan tidur didalam gua hingga bertahun tahun lamanya.

Download Surat Al Kahfi Mp3

Download Surat Al Kahfi Mp3

Sedikit memahami tentang surat Al Kahfi yang sudah kami jelaskan diatas, berikut ini adalah kumpulan surat Al Kahfi mp3 bersuara merdu dari qori terbaik yang bisa anda download secara gratis.

Nama Qori’Link Download
Abdullah Ali BasfarDownload
Abdullah Al MathrudDownload
Abdul Kareem Al HazmiDownload
Abdurrahman As SudaisDownload
Abu Bakar As SyathiriDownload
Ahmad Ali Al AjmiDownload
Aziz AliliDownload
By Hani Ar Rifa’iDownload
Maher Al Mu’aiqlyDownload
Mahmood Ali AlbanaDownload
Muhammad AyubDownload
Saad Al GhamidiDownload
Salah BukhatirDownload
Yasser Al Dosari (Doussary)Download
Ziyad PatelDownload

Download Surat Al Kahfi Wanita

Baca juga : Download Surat Yasin Mp3 Suara Merdu

Kapan Waktu Tepat Untuk Membaca Surat Al Kahfi

Berdasarkan berbagai riwayat, dianjurkan untuk membaca surat Al Kahfi pada hari jum’at. Berikut hadits selengkapnya,

Dari Abu Said al-Khudri Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Ka’bah.”  (HR. ad-Darimi  3470 dan dishahihkan al-Albani dalam Shahihul Jami’, 6471)

Dalam riwayat lain, beliau bersabda,

“Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, dia akan disinari cahaya di antara dua Jumat.” (HR. Hakim 6169, Baihaqi  635, dan dishahihkan al-Albani dalam Shahihul Jami’, no. 6470)

Sedangkan untuk kapan waktu yang tepat, tidak ada keterangan khusus, artinya anda bisa membaca kapan saja pada hari jum’at. Pilih waktu yang longgar dan nyaman sehingga bisa membaca dan memahami isi kandungan surat Al Kahfi.

Fadilah Membaca Surat Al Kahfi

Berikut diantara fadhilahnya yang bisa diketahui;

1. Dijaga/dilindungi dari dajjal bagi yang hafal 10 ayat pertama

Agar dijaga/dilindungi dari dajjal maka kita dianjurkan untuk membaca surat Al Kahfi. sebagaimana hadist dibawah ini

“barang siapa hafal sepuluh ayat pertama dari surah al kahf maka ia akan dijaga/dilindungi dari dajjal.” (HR.Muslim,Abu Daud,An-Nasa’i dan At-Tirmidzi)

2. Dijaga/dilindungi dari fitnah dajjal bagi yang membaca 10 ayat terakhir

“barang siapa membaca sepuluh ayat terakhir dari surah al kahf ,maka ia akan dijaga/dilindungi dari fitnah dajjal.” (HR.Ahmad)

3. Diampuni dosanya diantara dua jumat

Untuk menghapus dosa yang pernah dilakukan dengan membaca surat Al Kahfi,dengan membaca Al Kahfi maka akan diampuni dosanya diantara dua jumat.

4. Mendapatkan pancaran cahaya dari dalam diri

Dengan membaca Al Kahfi maka kita akan mendapatkan pancaran cahaya yang muncul dari dalam diri kita. sebagaimana hadist dibawah ini

“sungguh siapa membaca surah al kahf di hari jumat ,maka baginya cahaya yang terang antara dua jumat.” (HR.Al-Hakim)

Jarak pancaran cahaya yang terpancar antara  dirinya dan Baitul ‘Atiq. sebagaimana hadist dibawah ini

“barang siapa membaca surah Al Kahf dimalam jumat maka baginya cahaya yang  terang antara dia dan baitul atiq (ka’bah).” (HR.Ad-Darimi)

5. Rumah dilindungi dari gangguan syetan dan mendapatkan ridho allah

Sebaiknya selalu amalkan surat Al Kahfi khusus nya di hari jumat agar rumah anda dilindungi dari gangguan syetan, tidak hanya itu, namun hidup anda akan semakin berkah karena mendapat ridho dari Allah SWT.

Rahasia Kekuatan Umat Dalam Surat Al Kahfi

“barang siapa membaca surat Al Kahfi pada malam jumat, dia akan disinari cahaya antara dia dengan ka’bah.” (Syaikh al albani mengatakan bahwa hadist ini shohih sebagaimana dalam hadist shohihul jami’ no  6471).

Sebagian umat akhirnya mengamalkan surat ini dengan cara masing masing, ada yang setiap jumat melagukan Al Kahfi, ada yang hanya membaca artinya,ada pula yang mentadaburinya dengan mencari tafsirannya.

Apa saja rahasia kekuatan umat dalam surat Al Kahfi?

1.Menjadikan sesuatu yang tidak bengkok pedomannya yaitu Al Qur’an

“Segala puji bagi allah yang telah menurunkan kepada hambanya Al kitab (Al Qur’an) dan dia tidak mengadakan kebengkokan didalamnya. sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi allah dan memberi berita kepada orang orang yang beriman yang mengerjakan amal saleh,bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik.” (surat Al Kahfi ayat 1-2)

2.Kalangan pemuda yang beriman dan teguh pendirian

“kami kisahkan kepadamu (Muhammad) cerita ini dengan benar. sesungguhnya mereka adalah pemuda pemuda yang beriman kepada tuhan mereka, dan kami tambah pula untuk mereka petunjuk.dan kami meneguhkan hati mereka diwaktu mereka berdiri,lalu mereka pun berkata, “tuhan kami adalah tuhan seluruh langit dan bumi; kami sekali kali tidak menyeru tuhan selain dia,sesungguhnya kami kalau demikian telah mengucapkan perkataan yang amat jauh dari kebenaran.” (Surat Al Kahfi ayat 13-14)

Demikianlan mp3 surat Al Kahfi yang bisa bagikan pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa simak terus Kajiandoa.com karena masih banyak murrotal yang akan saya bagikan di artikel-artikel berikutnya.

Tinggalkan komentar