Download Surat Al Qadr Mp3

Download Surat Al-Qadr Mp3 –  Surat Al-Qadr dalam bahasa arab memiliki arti kemuliaan, dan memiliki nama lain yakni “Inna Anzalnahu”, namanya dicatut dari Al-Qadr yang disebutkan diayat pertama surat ini.

Kata tersebut merajuk pada Lailatul Qadr atau Malam Kemuliaan, yakni satu malam penting yang terdapat di 10 hari terakhir dibulan Ramadhan, tepatnya pada malam-malam ganjil.

Surat Al-Qadr  merupakan surat ke-97 yang terdapat di dalam Al-Qur’an. Surat tersebut mempunyai 5ayat 1ruku dan juga termasuk kedalam golongan surat Makkiyah, surat ini diturunkan setelah surat ‘Abasa. 

Pokok Bahasan Yang Terkandung Dalam Surat Al-Qadr, Yaitu:

  • Di dalam Al-Qur’an, Lailatul Qadr digambarkan sebagai malam yang lebih baik dibandingkan seribu malam. Para malaikat, termasuk jibril turun kedunia pada malam tersebut untuk mengatur semua urusan.
  • Selain itu, Lailatul Qadr juga diperingati sebagai malam saat Al-Qur’an diturunkan, meski tidak ada kata Al-Qur’an didalam Surat Al-Qadr. Ada pula penjelasan tentang malam Lailatul Qadr yang lebih tinggi dibandingkan malam-malam lain.
  • Sebenarnya, sampai saat ini malam Lailatul Qadr masih diperdebatkan beberapa pihak , sebab banyak mahzab yang mengeluarkan fatwa ( keputusan, pendapat) bahwa malam kemuliaan tersebut selalu terjadi setiap tahunnya saat bulan Ramadan. Sedangkan waktunya masih tidak diketahui secara pasti.

Download Surat Al Qadr Mp3

Download Surat Al Qadr Mp3 Suara Merdu

Berikut ini kami sudah menyediakan beberapa kumpulan audio murottal Surat Al Qadr yang bisa kalian download secara gratis. Cara mengunduhnya sangatlah mudah sekali, tinggal anda klik link download yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Nama Qori'Link Download
Mp3 Surat Al Qadr Dan TerjemahnnyaDownload
Syaikh SudaisDownload
Syaikh Mishary RashidDownload
Syaikh Saad GhamidiDownload
Syaikh Hani Ar RifaiDownload
Syaikh Ahmad Ali Al AjmyDownload
Syaikh Muhammad AyyubDownload
Syaikh Maher Al MuaiqlyDownload
Syaikh Abdullah Ali BashfarDownload
Syaikh Suud Asy SyuraimDownload
Syaikh Shalah BukhatirDownload
Syaikh Abdul BasithDownload
Syaikh Abdullah Al MathrudDownload
Syaikh Abu Bakar Asy SyathiriDownload
Syaikh Imad Al MansaryDownload
Syaikh Mahmud Khalil Al HussaryDownload

Murottal lain : Download Surat ‘Abasa Mp3

Keutamaan Membaca Surat Al-Qadr

  1. Rasulullah SAW. bersabda . “Barang siapa yang membaca Surat Al-Qadr, pahalanya sama dengan orang yang berpuasa di bulan Ramadan dan menghidupkan malam Al-Qadr.”(Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/613).
  2. Imam Muhammad Al-Baqir (sa) berkata : “Tidak ada seorang pun hamba yang membaca Surat Al-Qadr tujuh kali setelah salat subuh, kecuali para malaikat bershalawat kepadanya 70 shalawat dan mencurahkan rahmat kepadanya 70 rahmat .” (Mafatihul Jinan 79).
  3. Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) bekata: “Barang siapa yang membaca Surat Al-Qadr dalam salat-salat fardhu nya, malaikat memanggilnya: ‘Wahai hamba Allah, Allah telah mengampuni dosamu yang lalu, maka mulailah amalmu.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/612).
  4. Imam Ali Ar-Ridha (sa) berkata: “Barang siapa yang berziarah ke kuburan saudaranya yang seiman, kemudian ia meletakan tangannya ke kuburannya dan membaca Surat Al-Qadr tujuh kali, Allah menjamin keamanan baginya dari ketakutan yang paling besar.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/613).
  5. Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) menasehati para sahabat dan pengikutnya: “Barang siapa yang sakit , hendaknya ia mengambil bejana yang baru , kemudian diisi air oleh dirinya sendiri, lalu membacakan pada air itu Surat Al-Qadr secara tartil sebanyak (30kali), kemudian air itu diminum, dibuat wudhu’ dan diusapkan  pada bagian yang sakit , jika airnya kurang bisa ditambahkan. jika hal itu dilakukan , insyaallah dalam waktu  tiga hari Allah akan menyembuhkan nya dari penyakit dari penyakit itu.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/613).

Mungkin itu saja postingan kami hari ini semoga bermanfaat bagi kalian semua, Jangan lupa kujungi terus Kajiandoa.com karena masih banyak murottal Al Qur’an yang ingin saya bagikan dalam website ini.

Tinggalkan komentar