Download Surat An Nazi’at Mp3

Download Surat An Naziat Mp3 – Nama Surat An Nazi’at  yang diambil dari ayat pertama surat tersebut. Dalam bahasa arab An Nazi’at memiliki arti “Malaikat-malaikat yang mencabut”.

Suara An Nazi’at merupakan surat yang ke-79 yang ada didalam Al Qur’an, terdiri dari 46 ayat dan termasuk kedalam golongan surat Makkiyah.

Nama lain dari surat An Nazi’at yakni ‘As-Saahirah’ (Permukaan Bumi) yang diambil dari ayat ke-14, dan ‘Ath-Thaammah’ (Malapetaka Besar)  yang namanya diambil dari ayat ke-34.

Surat ini melukiskan sekelompok atau segolongan kaum mukmin yang ditentukan untuk melaksanakan pembaharuan di dunia. Adapun ciri khas mereka disebutkan dalam 4 ayat pertama surat ini;

  • Orang yang menyala-nyala rindunya kepada Allah SWT.
  • Orang yang pergi dengan gembira menghadap segala perlawanan.
  • Orang yang berlari dengan cepat dalam membela kebenaran.
  • Orang yang mendahului semua umat yang dahulu mempunyai kerinduan kepada Allah SWT, dan mereka adalah yang mengatur perkara.

Download Surat An Nazi'at Mp3

Download Surat An Naziat Mp3

Untuk mendownload murottal Surat An Nazi’at suara merdu silahkan klik link download yang sudah kami sediakan dengan gratis.

Nama Qori'Link Download
Muzammil HasballahDownload
Syaikh Mishary Rashid dengan TerjemahanDownload
Syaikh Saad Al GhamidiDownload
Syaikh Hani Ar RifaiDownload
Syaikh Abdush SomadDownload
Syaikh As SudaisDownload
Syaikh Abdullah Al MathrudDownload
Syaikh Asy SyathiriDownload
Syaikh Imad Al MansaryDownload
Syaikh Mahmud KhalilDownload
Syaikh Ahmed AliDownload
Syaikh Muhammad AyyubDownload
Syaikh Maher Al MuaiqlyDownload
Syaikh Ali BashfarDownload
Syaikh Suud Asy SyuraimDownload
Syaikh Shalah BukhatirDownload
Ziyaad PatelDownload

Demikian tadi murottal Surat An Nazi’at yang kami bagikan pada kesempatan kali ini semoga bisa mengambil ilmu yang bermanfaat dan semoga audio ini bisa menambah semangat teman teman untuk terus mempelajari, mengajarkan serta mengamalkan isi kandungan surat surat dalam Al Qur’an.

Murottal Lain : Download Surat An Naba Mp3

Asbaabun Nuzul (Sebab-Sebab Turunnya Surat An Nazi’at)

1. Imam Sa’id Ibnu Mansyur telah mengetengahkan sebuah hadist melalui Muhammad Ibnu Ka’b r.a. yang menceritakan bahwa setelah ayat ini diturunkan, yaitu firmannya; “Apakah sesungguhnya kami dikembalikan kepada kehidupan yang semula?” (Q.S An Nazi’at : 10) . Maka orang kafir Quraisy  berkata; “Sesungguhnya jika kami dihidupkan kembali setelah mati, niscaya kami benar-benar merugi.” lalu turunlah ayat berikutnya, yakni firmanya; Mereka berkata: ‘kalau demikian itu adalah pengembalian yang merugikan’ (Q.S An Nazi’at : 12)

2. Imam Hakim dan Imam Ibnu Jarir telah mengetengahkan sebuah hadist melalui Siti ‘Aisyah r.a. yang telah menceritakan bahwa sesungguhnya Rasulullah SAW ditanya mengenai waktu hari kiamat, sehingga turunlah kepadanya ayat ini, yaitu firman Nya; “(Orang-orang kafir) bertanya kepadamu (Muhammad) tentang hari Kiamat, kapan kah terjadinya? siapa kah kamu (maka) dapat menyebutkan (waktunya)? Kepada Tuhanmulah, dikembalikan kesudahannya (ketentuan waktunya)?” (Q.S An Nazi’at : 42-44 ) Akhirnya terputuslah pertanyaan tersebut.

Pokok Bahasan Surat An Nazi’at

Keutamaan Surat An Nazi’at antara lain:

  • Pembuktian tentang keniscayaan hari kebangkitan disertai dengan bukti-buktinya.
  • Pengaturan ilahi menyangkut manusia yang pada akhirnya terbagi menjadi dua kelompok besar yaitu, penghuni surga dan neraka.
  • Kelompok malaikat yang mencabut nyawa orang kafir dengan keras dan mencabut nyawa orang mukmin dengan lemah lembut.
  • Tidak satupun makhluk mengetahui kapan datang nya hari kiamat. Informasi dari siapapun yang anda dengar tentang masa, apalagi hari dan tanggal kedatangannya, pastilah hanya perkiraan yang tidak mendasar.
  • Mengaitkan pikiran, hati, dan  perasaan dengan kehadiran Kiamat yang tidak diketahui kapan terjadinya itu mengantar manusia selalu waspada dan mempersiapkan diri menghadapinya dengan amal-amal saleh.
  • Hidup di dunia betapa pun lamanya, kelak saat kematian akan terasa sangat singkat, bagaikan mimpi saja.

Tinggalkan komentar