Download Surat Ar Rahman Mp3

Download Surat Ar Rahman Mp3 – Pernah mendengar lantunan ayat berikut ini ?

“Fa bi ayyi aalaaa-i rabbikumaa tukadzdzibaan” (maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

Saya yakin teman-teman pernah mendengar lantunan ayat tersebut, sebab ayat tersebut merupakan bagian dari surat Ar Rahman yang diulang-ulang sebanyak 31 kali.

Surat Ar Rahman merupakan salah satu surat yang cukup populer ditelinga umat islam. Bahkan menurut data yang kami dapatkan, murottal surat Ar Rahman merupakan murottal Al Qur’an yang paling diminati.

Surat Ar Rahman atau Yang Maha Pemurah merupakan surat ke-55 berdasarkan susunan Mushaf dan surah ke-99 berdasarkan urutan Pewahyuan.

Surat ini terletak di juz 27 dalam Al Qur’an dan  terdiri dari  78 ayat. Berdasarkan tempat turunnya, surat Ar Rahman tergolong surat Madaniyah atau surat yang turun di kota Madinah.

Karena dimulai dengan kata Ar Rahman yang merupakan Asma Al-Husnah sehingga surat ini disebut dengan sural Ar Rahman. Gelar surat ini adalah ‘Arus Al Quran (Pengantin Al Qur’an).

Download Surat Ar Rahman Mp3

Download Surat Ar Rahman Mp3 Merdu

Dibawah ini kami membagikan link murottal surat Ar Rahman merdu yang bisa kalian download dengan gratis.

Download Murottal Surat Ar Rahman Mp3 Anak Kecil

Dibawah ini kami membagikan link mp3 surat Ar Rahman versi anak kecil yang bisa kalian download dengan gratis.

Download Surat Ar Rahman Wanita Mp3

Dibawah ini kami juga membagikan link murottal surat Ar Rahman merdu suara wanita yang bisa kalian download dengan gratis.

Murottal Lain : Download Surat Al Waqiah Mp3

Keutamaan Surat Ar Rahman

1. Tingkatkan Keimanan

Kata Ar Rahman membantu setiap pembaca nya untuk selalu memuji Allah yang maha pemurah sekaligus untuk meningkatkan keimanan, sebaiknya baca surat Ar Rahman beserta artinya.

2. Mendapat Ridho Allah

Isi dari penjabaran surat Ar Rahman adalah menjelaskan segala nikmat Allah yang sangat banyak terhadap makhluknya. Sehingga mengingatkan seseorang untuk selalu memiliki sifat yang penuh kasih sayang kepada Allah SWT dan mahluknya.

3. Mensyukuri Nikmat

“Fa bi ayyi aalaaa-i rabbikumaa tukadzdzibaan” (maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?) Tentu menjadi pengingat diri bahwa ada banyak sekali nikmat yang Allah berikan.

4. Matinya Orang Membaca Ar Rahman Seperti Mati Syahid

“Barang siapa membaca Ar Rahman, dan ketika membaca kalimat ‘Fa bi ayyi aalaaa-i rabbikumaa tukadzdzibaan’ kemudian ia mengucapkan: tidak ada satupun nikmat-Mu dari Tuhanku yang aku dustakan,maka jika membacanya malam hari kemudian mati,maka mati nya seperti mati syahid,jika membacanya disiang hari kemudain ia mati,maka matinya seperti mati syahid.” (Diriwayatkan oleh Imam Ja’far)

5. Mendapat Syafaat di Hari Kiamat

Kalau seseorang yang selalu membaca Surat Ar Rahman malam hari ataupun setelah salat, Allah akan membuatnya jumpa dengannya di hari Kiamat dengan wujud manusia yang indah dan baunya paling Harum.(Albar)

Wallahu a’lam bish-shawabi

Oleh karena itu marilah kita senantiasa untuk membaca surat ini, karena begitu besar manfaatnya. Namun yang paling penting ialah luruskan niat kita kepada Allah SWT, jangan jadikan amalan tersebut sebagai alasan kita untuk memperoleh sesuatu dan lebih baik untuk memahami isi kandungan dari surat tersebut.

Demikianlah beberapa murottal surat Ar Rahman mp3 yang bisa saya bagikan serta sedikit penjelasannya. Semoga dapat memberikan manfaat bagi saya khususnya dan pembaca pada umumnya. Jangan lupa kujungi terus Kajiandoa.com karena masih banyak murottal Al Qur’an yang ingin saya bagikan dalam website ini.

Tinggalkan komentar